Liga Inggris

Liga Inggris: Baru Bekerja 6 Bulan, Liverpool Harus Berpisah dengan Pengganti Direktur Jenius Mereka

Kamis, 24 November 2022 22:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Gosip yang mengaitkan penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool oleh Fenway Sport Group (FSG) sebabkan kepergian direktur olahraga, Julian Ward. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Gosip yang mengaitkan penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool oleh Fenway Sport Group (FSG) sebabkan kepergian direktur olahraga, Julian Ward. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Gosip yang mengaitkan penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool oleh Fenway Sport Group (FSG) sebabkan kepergian direktur olahraga, Julian Ward.

Untuk diketahui, di balik aktivitas transfer yang dilakukan Liverpool belakangan ini banyak dipengaruhi oleh keputusan Julian Ward.

Sebagai seorang direktur olahraga, Ward adalah aktor di balik kesepakatan baru Mohamed Salah dan sukses pembelian Darwin Nunez.

Ward juga turut terlibat dalam negosiasi kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas kemarin.

Melansir Telegraph, Ward disebut ikut memengaruhi ketertarikan Jurgen Klopp untuk mendatangkan Jude Bellingham ke Liga Inggris.

Namun tidak sepenuhnya tanggung jawab Ward. Sebab, Klopp juga dikabarkan terlibat dalam menentukan model perekrutan untuk kesempatan yang akan datang.

Selain itu, terdapat tim analisis yang telah dikumpulkan Michael Edwards dan Ward untuk bekerja mencari dan mendatangkan pemain baru.

Tapi, karena keterbatasan pengeluaran Liverpool, membuat mereka tidak bisa mendapatkan pemain yang diinginkan.

Bahkan, Klopp juga pernah mengatakan jika Liverpool tidak bisa bersaing karena keterbatasan pengeluaran itu.

Kemudian, kejadian baru yang mengungkapkan keinginan FSG untuk mencari investasi baru ternyata harus beriringan dengan keputusan Julian Ward meninggalkan Liverpool.