Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun: 'Si Pengkhianat' Menangkan Nati

Kamis, 24 November 2022 19:19 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Swiss. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Swiss. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup G yang mempertemukan antara Swiss vs Kamerun dilaksanakan di Stadion Al Jannoub Stadium, Qatar.

Di awal babak pertama kedua tim terlihat bermain sangat hati-hati, karena keduanya sangat berambisi memenangkan pertandingan dengan bermain sangat aman.

Swiss maupun Kamerun terlihat begitu rapat pertahanannya, namun sesekali kedua kesebelasan mampu menembus pertahanan meski pada akhirnya belum terjadi gol.

Beberapa kali Kamerun mencoba mencuri gol, namun sayang peluang yang mereka dapatkan gagal dikonversikan menjadi gol. Begitu juga dengan Swiss, meski pelan-pelan mereka mencoba menciptakan peluang.

Pada menit ke-40, Swiss mendapat kesempatan melalui tendangan sudut. Namun sayang sekali usaha mereka belum juga membahayakan gawang Andre Onana.

Semenit kemudian, Kamerun mendapat kesempatan melalui Chupo-Moting, namun sayang usahanya yang mencoba memanfaatkan bola muntah hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pertahanan rapat Swiss yang dikomandoi oleh Manuel Akanji masih mampu mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Di menit ke-45 Swiss kembali mendapatkan kesempatan melalui tendangan pojok, namun lagi-lagi sundulan Manuel Akanji masih melebar di sisi gawang Andre Onana.

Di penghujung babak pertama, Kamerun mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas, namun mereka masih belum mampu merubah keadaan karena Yann Sommer dengan mudah menguasai bola.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta. Swiss dsn Kamerun bermain cukup hati-hati dan cenderung bertahan sambl menunggu kesalahan.