Piala Dunia 2022

Inggris vs Amerika Serikat: 2 Momen Paman Sam Menjinakkan The Three Lions di Pentas Piala Dunia

Jumat, 25 November 2022 16:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inggris vs Amerika Serikat (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inggris vs Amerika Serikat (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Mengenang dua momen Amerika Serikat menjinakkan Inggris jelang pertemuan kedua tim di ajang Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Matchday ke-2 fase grup akan kembali berlanjut, di mana salah satunya akan ada duel panas antara Inggris vs Amerika Serikat, Sabtu (26/11/22) dinihari WIB.

Pertemuan ini terbilang Big Match, mengingat baik Inggris dan Amerika Serikat sama-sama berstatus tim kuat di grup B.

Bahkan baik Inggris dan Amerika Serikat sama-sama diprediksi akan lolos dari grup B Piala Dunia 2022 melewati Wales dan Iran.

Tak ayal, duel ini pun begitu dinantikan. Selain karena status keduanya, juga dikarenakan deretan bintang yang membela kedua tim.

Jika melihat kekuatan kedua tim, Inggris tentu akan diunggulkan untuk menang atas Amerika Serikat. Apalagi The Three Lions baru saja menggulung Iran dengan skor 6-2.

Lain halnya dengan Inggris, Amerika Serikat malah kesusahan di awal-awal kampanyenya di Piala Dunia 2022, dengan bermain imbang 1-1 kontra Wales.

Hasil yang didapat kedua tim itu juga dibarengi fakta bahwa materi pemain Inggris lebih mentereng ketimbang Amerika Serikat.

Dibanding Amerika Serikat, Inggris punya materi pemain kelas wahid di setiap lini yang bermain di tim-tim besar dan ternama Eropa.

Meski kalah dari performa dan materi pemain, Amerika Serikat punya momen-momen apik dengan menjinakkan Inggris di pentas Piala Dunia. Bagaimana kisahnya?