Piala Dunia 2022

Di Ambang Gugur Lebih Awal, Pemain Ini Bisa Jadi Penyelamat Jerman di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 19:19 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Siphiwe Sibeko
Jelang pertandingan melawan Spanyol di Piala Dunia 2022, Jamal Musiala disebut sebagai kunci penting untuk membantu Jerman keluar dari ancaman. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko) Copyright: © REUTERS/Siphiwe Sibeko
Jelang pertandingan melawan Spanyol di Piala Dunia 2022, Jamal Musiala disebut sebagai kunci penting untuk membantu Jerman keluar dari ancaman. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan melawan Spanyol di Piala Dunia 2022, Jamal Musiala disebut sebagai kunci penting untuk membantu Jerman keluar dari ancaman.

Seperti yang diketahui, Jerman secara mengejutkan kalah di laga pembuka Piala Dunia 2022 ketika berhadapan dengan Jepang, Rabu (23/11/22).

Ilkay Gundogan sejatinya telah membawa Jerman unggul sejak awal, tetapi memasuki babak kedua justru Jepang mampu mengembalikan keadaan lewat gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Dengan kekalahan itu, Jerman kini berada di peringkat tiga karena Kosta Rika mengalami jumlah kebobolan lebih banyak, meski sama-sama tidak mampu mengumpulkan satu poin.

Berdasarkan hasil tersebut, tim yang dikenal dengan julukan Die Mannschaft itu tengah di ambang gugur lebih awal dari babak penyisihan fase grup Piala Dunia 2022.

Andai Jerman hanya mampu bermain imbang apalagi mengalami kekalahan, bisa saja membuat Ilkay Gundogan Cs menyusul kegagalan di fase grup dalam dua edisi Piala Dunia berturut-turut.

Padahal, Jerman sendiri sedang dalam krisis penyerang karena Kai Havertz yang ditempatkan sebagai ujung tombak oleh Hansi Flick gagal perform.

Sebaliknya, Spanyol justru sedang dalam kondisi penuh rasa percaya diri setelah mengalahkan Kosta Rika dengan skor telah 7-0.

Untuk itulah, Hansi Flick harus mencari solusi untuk mengatasi dominasi Spanyol di pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Jamal Musiala bisa menjadi salah satu pemain penting yang dapat memengaruhi jalannya laga antara Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022.