Liga Indonesia

Persib Kalahkan Persikabo di Uji Coba, Luis Milla Bicara Perkembangan Pemain

Senin, 28 November 2022 11:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla (kiri) bersama dua asistennya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla (kiri) bersama dua asistennya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar uji coba dengan tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023, Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22).

Pada pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Persib, pada laga uji coba itu dicetak oleh Ciro Alves dan David da Silva (dua gol).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, pertandingan uji coba tersebut sangat penting untuk melihat perkembangan dan kesiapan anak asuhnya usai menjalankan program latihan.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan, pada setiap akhir pekan Luis Milla selalu mempersiapkan program game internal maupun uji coba bagi skuat Maung Bandung.

"Bagi kami ini laga yang penting dan ini ujian penting juga, karena kami harus memantau perkembangan pemain, bagaimana kondisi dan feeling mereka, bagaimana kemajuan tim usai berlatih pekan ini," ucap Luis Milla setelah pertandingan.

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Persikabo, mantan pelatih timnas Indonesia ini ingin melihat kekuatan skuad Maung Bandung saat tidak diperkuat oleh tiga pemain andalannya, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain tersebut, tidak dibawa ke Bogor oleh tim kebanggaan Bobotoh, lantaran Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto harus mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia.

"Kami juga ingin melihat bagaimana tim ini setelah ditinggal tiga pemain ke tim nasional," kata Luis Milla.

Pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, dimanfaatkan juga oleh Luis Milla untuk melihat performa beberapa anak asuhnya yang ditugaskan untuk menggantikan posisi tiga pemainnya yang bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Kami butuh menguji pemain dan pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Frets menjalankan tugasnya dengan sangat bagus," ujarnya.