Piala Dunia 2022

Jadi Bintang di Piala Dunia 2022, Liverpool Mendadak Ingin Kudus

Rabu, 30 November 2022 06:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Mohammed Kudus dari Ghana beraksi dengan Kim Young-gwon dari Korea Selatan di Laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Mohammed Kudus dari Ghana beraksi dengan Kim Young-gwon dari Korea Selatan di Laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Tampil cemerlang bersama Timnas Ghana di Piala Dunia 2022, Liverpool dikabarkan kepincut dengan gaya bermain gelandang serang, Mohammed Kudus.

Beredar laporan dari De Telegraaf, Liverpool saat ini tengah memantau perkembangan dari bintang muda Ghana, Mohammed Kudus yang mampu tampil cemerlang selama bermain di Piala Dunia 2022

Meski kalah pada laga pertama dari Portugal di Grup H Piala Dunia 2022, namun pergerakkan Kudus kerap merepotkan lini pertahanan dari juara Euro 2016 tersebut.

Bahkan, di laga kedua saat melawan Korea Selatan, Kudus tampil lebih memukau dengan mencetak dua gol kemenangan yang membuat Timnas Ghana masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat melawan Uruguay.

Berposisi sebagai gelandang serang, Mohammed Kudus nyatanya juga bisa beroperasi di posisi lain.

Bintang muda milik Ajax Amsterdam itu bisa bermain sebagai playmaker dan juga second striker yang membuatnya bisa dijadikan alternatif bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu tentunya membutuhkan sosok pemain yang punya tingkat kreativitas tingkat tinggi, setelah ditinggalkan oleh Sadio Mane pada musim panas kemarin ke Bayern Munchen.

Kepergian Mane memang meninggalkan lubang yang cukup dalam, mengingat The Reds seakan tidak memiliki pusat serangan yang biasa dibangun oleh pemain asal Senegal tersebut.

Buktinya, penyerang Liverpool musim ini, yakni Mohammed Salah, Luis Diaz, dan penyerang anyar Darwin Nunez seakan tak mampu menunjukkan ketajamannya karena tak dapat suplai bola yang baik ke mereka.

Belum ada laporan, apakah Liverpool sudah mengajukan tawaran ke Ajax atau tidak. Namun jika dilihat dari Transfermarkt, Mohammed Kudus saat ini masih dibanderol senilai 15 juta euro atau sekitar 260 miliar rupiah.

Tentunya, jumlah ini bakalan meningkat, mengingat Mohammed Kudus selalu tampil apik bersama Timnas Ghana dalam dua pertandingan di Grup H Piala Dunia 2022.