Liga Inggris

Dirundung Rentetan Hasil Mengecewakan, Pelatih Chelsea Justru Jadi Incaran Tim Rival

Jumat, 2 Desember 2022 21:58 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Chelsea FC
Salah satu peninggalan Roman Abramovich sekaligus asisten pelatih Graham Potter, Anthony Barry dikabarkan hengkang dari Chelsea menuju Queens Park Rangers. Copyright: © Chelsea FC
Salah satu peninggalan Roman Abramovich sekaligus asisten pelatih Graham Potter, Anthony Barry dikabarkan hengkang dari Chelsea menuju Queens Park Rangers.

INDOSPORT.COM – Salah satu peninggalan Roman Abramovich sekaligus asisten pelatih Graham Potter, Anthony Barry dikabarkan hengkang dari Chelsea menuju Queens Park Rangers.

Seperti yang diketahui, Chelsea mengakhiri jeda paruh pertama Liga Inggris dengan hasil mengecewakan karena gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Masa transisi kepelatihan dari Thomas Tuchel ke Graham Potter tampaknya tidak berjalan seperti apa yang diharapkan.

Padahal pada beberapa musim sebelumnya, transisi pelatih merupakan salah satu cara bagi Chelsea untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Seperti ketika Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan Frank Lampard pada akhir Januari 2021 lalu, ia berhasil memberikan gelar juara Liga Champions di musim pertamanya.

Pelatih asal Jerman itu juga turut menyumbangkan satu gelar Piala Dunia Antar Klub FIFA dan Piala Super UEFA pada musim 2021-2022.

Namun, penunjukkan Graham Potter sebagai pengganti Thomas Tuchel tampaknya tidak mampu membuat Chelsea mengulang catatan impresif sebelumnya.

Pada awal masa transisi, Potter sejatinya mampu memberikan harapan setelah berhasil memenangkan empat dari lima laga awal bersama The Blues.

Tapi, karena hilangnya beberapa pemain andalan seperti, Reece James dan Wesley Fofana membuat kapasitas Potter diragukan.

Padahal sejak bergabungnya Potter ke Stamford Bridge, Chelsea masih mempertahankan salah satu pelatih terbaiknya, Anthony Barry.