Piala Dunia 2022

Momen Panas! Lukaku Ngamuk Tonjok Bench Usai Belgia Kandas di Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 08:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Bernadett Szabo
Romelu Lukaku menunjukkan kekecewaannya dengan ngamuk menonjok bench usai Belgia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. REUTERS/Bernadett Szabo Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Romelu Lukaku menunjukkan kekecewaannya dengan ngamuk menonjok bench usai Belgia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. REUTERS/Bernadett Szabo

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku menunjukkan kekecewaannya dengan ngamuk menonjok bench usai Belgia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, matchday ketiga Grup F mempertemukan Kroasia vs Belgia yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali pada Kamis (01/12/22), malam WIB.

Belgia harus pulang lebih awal usai ditahan imbang Kroasia dengan skor 0-0. Hasil ini membuat tim yang berjuluk Setan Merah itu gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tentu bukan hasil yang diinginkan Kevin de Bruyne cs. Pasalnya, jika kemenangan berhasil diraih dalam laga kali ini, Belgia otomatis lolos ke babak 16 besar.

Namun, apa hendak dikata, meski bermain penuh serangan, tim besutan Roberto Martinez harus kandas di fase grup Piala Dunia 2022. Beberapa pemain tampak kecewa dan meluapkan kekesalannya.

Salah satunya adalah striker andalan Belgia, Romelu Lukaku yang terlihat kesal dan kecewa karena timnya gagal meraih hasil positif dalam laga kali ini.

Seusai pertandingan, pemain Inter Milan itu ngamuk dengan meninju bench pemain. Sontak, momen ini menjadi viral di media sosial.

Performa Lukaku di Piala Dunia 2022 terbilang tak cukup maksimal karena cedera. Ia harus duduk di bangku cadangan kala pertandingan melawan Kanada dan bermain jelang akhir laga kala Belgia tunduk dari Maroko.

Pada laga kontra Kroasia, Romelu Lukaku diturunkan pada babak kedua menggantikan Dries Mertens. Namun, ia gagal tampil apik dengan beberapa kali membuang peluang emas.

Usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Lukaku tampak kecewa. Ia bahkan menangis di pelukan Thierry Henry dan meluapkan emosinya dengan menonjok bench setelahnya.