Piala Dunia 2022

Update Daftar Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang Beri Kejutan!

Jumat, 2 Desember 2022 08:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Dylan Martinez
Berikut adalah update negara-negara yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, di mana Jepang beri kejutan. REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Berikut adalah update negara-negara yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, di mana Jepang beri kejutan. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Berikut adalah update negara-negara yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, di mana Jepang beri kejutan.

Piala Dunia 2022 saat ini hampir memasuki minggu keduanya sejak pertama kali dibuka pada Minggu (20/11/22) yang lalu.

Dalam jangka waktu tersebut, para negara-negara kontestan Piala Dunia 2022 berhasil melalui babak penyisihan grup dengan baik dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Menariknya, dalam daftar terbaru negara-negara yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 terdapat nama Jepang dan Maroko yang sebelumnya tak diunggulkan.

Jepang justru mampu membawa diri mereka lolos ke fase gugur dengan menjadi pemuncak klasemen Grup E di atas Spanyol.

Keberhasilan Jepang tersebut tak lepas dari usaha mereka mengalahkan dua raksasa Grup E, Spanyol pada Jumat (02/11/22) dini hari tadi dengan skor 2-1.

Pada pertandingan dini hari tadi, Spanyol sebenarnya memperlihatkan penampilan dominan sejak peluit awal pertandingan dibunyikan.

Hasilnya, pada menit 11’, Alvaro Morata berhasil menjebol gawang tim Samurai Biru setelah memanfaatkan umpan dan Cesar Azpilicueta.

Tertinggal di babak pertama, Jepang pun langsung merubah strategi mereka pada babak kedua. Hal tersebut langsung manjur. Pada menit ke-48’, Ritsu Doan langsung mencetak gol penyeimbang lewat sepakan kaki kirinya.

Hanya 142 detik setelah gol pertama mereka, Jepang berbalik unggul lewat lesakan kontroversial Ao Tanaka yang harus melalui inspeksi VAR dulu sebelum dirayakan.