In-depth

3 Serba-serbi Dubai Super Cup 2022 yang Bakal Diikuti AC Milan: Stadionnya Bisa Berubah Warna!

Sabtu, 3 Desember 2022 20:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan adalah salah satu peserta Dubai Super Cup 2022. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan adalah salah satu peserta Dubai Super Cup 2022. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Liverpool dan AC Milan bakal berpartisipasi di turnamen Dubai Super Cup 2022 pada bulan Desember ini.

Seperti diketahui, liga-liga sepak bola Eropa saat ini sedang rehat untuk sementara waktu karena Piala Dunia 2022.

Begitu pula dengan Liverpool dan AC Milan, yang sama-sama tidak banyak mengirim wakil ke Qatar untuk hajatan FIFA empat tahunan tersebut.

Di tengah minimnya kabar seputar kegiatan klub-klub sepak bola Benua Biru, satu kabar menarik pun datang dari Uni Emirat Arab, yang akan menjadi lokasi turnamen Dubai Super Cup 2022.

Tidak tanggung-tanggung, penyelenggara bahkan memasang tagline “Where Superstars Shine” untuk acara mereka ini.

Artinya, publik bisa berharap banyak pada Dubai Super Cup 2022, karena dijanjikan tontonan menarik yang bertabur bintang dari klub-klub peserta.

Nah, apa dan seperti apa sih Dubai Super Cup 2022 ini? Mari mengenalnya lebih dalam sebelum kick-off event digelar pada 8 Desember mendatang.

Peserta

Hal pertama yang wajib dibahas adalah para partisipan yang akan memeriahkan turnamen. Selain dua tim yang sudah disebut di atas, masih ada dua lagi yakni Arsenal dan Olympique Lyon.

Hanya saja, empat peserta tersebut tidak semuanya akan berhadapan satu sama lain karena panitia cuma akan menggelar empat laga.

Artinya, masing-masing tim hanya akan melawan dua musuh: Arsenal tidak akan berjumpa Liverpool dan sebaliknya, sedangkan AC Milan tidak akan berjumpa Olympique Lyon dan sebaliknya.