Liga Indonesia

Liga 1 Resmi Bergulir Lagi, Arema FC Langsung Serius Atur Program Latihan

Sabtu, 3 Desember 2022 23:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Arema FC menjadi satu dari banyak klub yang ingin bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 segera digulirkan. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menjadi satu dari banyak klub yang ingin bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 segera digulirkan.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadi satu dari banyak klub yang ingin bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 segera digulirkan.

Harapan itu pun menemui titik terang, setelah PT Liga Indonesia Baru mengumumkan kelanjutan Liga 1 pada Jumat (2/12/22) semalam.

Operator kompetisi Liga 1 itu bahkan sudah membagikan jadwal resmi untuk 18 klub selama menjalani 6 pekan sisa putaran pertama dengan sistem bubble.

Jelas, situasi ini membuat Arema FC menyambut baik. Lantaran program yang disusun tim pelatih kini bisa menjadi lebih terarah.

"Karena periodisasi latihan patokannya adalah untuk pertandingan terdekat. Kalau tidak ada pertandingan ya sangat susah," bilang Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Dendi Santoso dkk sendiri sudah berkumpul dan menjalani program latihan selama satu bulan terakhir di Malang.

Namun karena kelanjutan Liga 1 tak jelas kapan bergulir, maka program latihan hanya berjalan sebatas menjaga kondisi kebugaran fisik saja dan mengembalikan sentuhan teknik terhadap bola.

Itu menjadi program yang dijalankan Javier Roca setelah memulihkan mental selepas mengalami kesedihan dalam Tragedi Kanjuruhan.

"Tidak hanya saya, semua pelatih pasti juga susah. Bagaimana caranya mengatur jadwal latihan, intensitasnya juga," papar Roca.

"Selama kita tidak tahu (kapan Liga 1 mulai lagi), ya hanya pakai feeling saja," imbuh juru taktik asal Chile tersebut.