Piala Dunia 2022

3 Pemain Kunci Senegal yang Bisa Jegal Langkah Inggris di 16 Besar Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 21:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Bek tengah Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly mencetak gol kemenangan saat melawan Ekuador dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Bek tengah Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly mencetak gol kemenangan saat melawan Ekuador dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Timnas Senegal akan menghadapi timnas Inggris di 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka punya pemain kunci yang patut diwaspadai.

Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang mendapat lawan yang cenderung mudah dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan bertemu runner-up grup A, Senegal.

Laga Inggris vs Senegal bakal digelar di Al Bayt Stadium pada hari Senin (05/12/22) dini hari nanti yang akan menentukan jalan ke babak selanjutnya.

The Three Lions sendiri diharapkan bisa memenangkan pertandingan kali ini, mengingat ini adalah jalan menuju babak perempat final Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Inggris merupakan juara grup B dengan catatan tak pernah kalah dengan total 7 poin dari 3 pertandingan.

Tim asuhan Gareth Southgate memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menghancurkan Iran 6-2 di pekan pertama.

Sementara, dua pekan berikutnya, Inggris ditahan imbang Amerika Serikat dengan skor 0-0 sebelum menghajar Wales dengan skor 3-0.

Senegal sebagai lawan Inggris sempat menghadapi kesulitan di grup A dengan kalah di pertandingan pertama dari Belanda dengan skor 0-2.

Sementara, dua pertandingan berikutnya mampu dimenangi Senegal, yaitu melawan Qatar dengan skor 3-1 dan Ekuador yang ditendang dari Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1.

Kondisi ini sebenarnya membuat timnas Inggris sebenarnya diunggulkan, mengingat mereka belum pernah kalah. Sementara, sang singa Afrika cenderung lebih inferior dengan rekor kekalahan dari Belanda.

Tentu saja, laga Inggris vs Senegal akan menarik dan mungkin saja ada kejutan yang bisa dibuat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Apalagi Senegal mempunyai banyak pemain bintang yang jadi kunci permainan, siapa saja?