Piala Dunia 2022

Antisipasi Adu Penalti Lawan Senegal, Gareth Southgate Ngotot Pasang Dua Eksekutor Gagalnya Lagi

Minggu, 4 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan memasang dua eksekutor gagalnya di Euro 2020 jika terjadi babak adu penalti melawan Senegal.

Timnas Inggris perlahan menunjukkan tajinya lewat turnamen Piala Dunia 2022. Hal itu terlihat dari keperkasaan mereka dalam melakoni babak penyisihan grup yang lalu.

The Three Lions, julukan Timnas Inggris, setidaknya berhasil tampil tak terkalahkan dengan mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Alhasil, armada Gareth Southgate tersebut berhasil melangkah ke babap 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status jawara Grup B.

Timnas Inggris sejatinya datang ke Piala Dunia 2022 dengan dipenuhi para pemain bintangnya. Sebut saja Raheem Sterling, Jude Bellingham, Marcus Rashford, Declan Rice, hingga Kieran Trippier.

Atas situasi tersebut maka tak bisa dipungkiri pada Piala Dunia 2022 Qatar tahun ini, The Three Lions menargetkan bisa ke final Piala Dunia dan menjadi juara.

Kendati begitu, Inggris masih melewati banyak babak demi bisa mewujudkan mimpinya tampil di partai puncak turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

Pada babak 16 besar, Inggris setidaknya sudah ditunggu wakil kuat dari benua Afrika, Senegal. Inggris setidaknya harus mewaspadai kampiun Piala Afrika 2021 itu.

Senegal sendiri dalam pertandingan pertama sempat merepotkan Belanda meskipun pada akhirnya mereka kalah 0-2.

Namun, dengan apa yang telah mereka tunjukkan hingga lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, bukan tidak mungkin Senegal bisa menjegal langkah Inggris.