Bursa Transfer

Ngebet, Mikel Arteta Minta Manajemen Arsenal Lempar Tawaran ke Marco Asensio

Minggu, 4 Desember 2022 22:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Marco Asensio (kiri), usai cetak gol ke gawang Kostra Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Marco Asensio (kiri), usai cetak gol ke gawang Kostra Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Menjelang bursa transfer dibuka, Mikel Arteta dikabarkan ngotot meminta manajemen Arsenal untuk melempar tawaran kepada Marco Asensio.

Bursa transfer musim dingin akan segera dibuka pada Januari nanti. Sejumlah klub top Eropa telah mengambil langkah agar tak kehilangan pemain incarannya.

Salah satunya adalah pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League) saat ini, Arsenal. Melansir dari Mundo Deportivo, Mikel Arteta mengaku sangat berminat mendatangkan pemain 26 tahun tersebut.

Arsenal, atas permintaan Arteta, menginginkan Marco Asensio di bulan Januari nanti,” tulis Mundo Deportivo dalam laporannya.

Nasib Marco Asensio bersama Real Madrid sendiri memang tidak secerah musim-musim sebelumnya. Pemain berpaspor Spanyol tersebut kerap duduk di bangku cadangan sejauh ini.

Dari 15 penampilannya di semua kompetisi bersama Real Madrid, Marco Asensio tercatat baru tiga kali bermain selama waku penuh 90 menit.

Tak hanya itu, masalah kontrak Asensio yang akan habis pada akhir musim ini atau Juni 2023 juga turut menjadi alasan mengapa dirinya bisa saja pergi dari Santiago Bernabeu.

Hingga sejauh ini, pihak Real Madrid belum sama sekali memberi pengajuran kontrak anyar kepada mantan pemain Espanyol tersebut.

Alhasil, kemungkinan Marco Asensio hengkang dari Real Madrid juga akan semakin besar. Akan tetapi, segalanya masih bisa saja terjadi termasuk El Real memberikan sodoran kontrak anyar.

Saat ini, Marco Asensio tengah membela tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022. Ia dalam turnamen empat tahun sekali itu juga turut menunjukkan performa impresifnya.