Bola Internasional

FIFA Buka Pendaftaran Sukarelawan di Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Syaratnya

Senin, 5 Desember 2022 15:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
FIFA buka pendaftaran sukarelawan di Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah, ini syaratnya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
FIFA buka pendaftaran sukarelawan di Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah, ini syaratnya.

INDOSPORT.COMFIFA buka pendaftaran sukarelawan di Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah, ini syaratnya.

Indonesia dan Qatar mempunyai kesamaan pada pagelaran empat tahunan ini, yaitu menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Hanya saja, Qatar menjadi tuan rumah di level timnas senior, sedangkan Indonesia di level kelompok umur di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut setelah FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia melakukan general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Di sisi lain, penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 sudah diumumkan oleh presiden FIFA saat itu, Sepp Blatter, sejak 2010 lalu.

Rasa bangga atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pastinya menyelimuti seluruh fans Tanah Air, tetapi hal itu juga harus dibarengi dengan kesiapan agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan maksimal.

Sisi sarana dan prasarana juga harus dipersiapkan dengan baik dan tentunya hal itu pastinya memerlukan kerja sama berbagai pihak.

Sementara itu, untuk mewujudkan persiapan dengan maksimal, FIFA juga membuka pendaftaran sukarelawan di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Ini syaratnya.