Bursa Transfer

Makin Gacor di Piala Dunia 2022, Jude Bellingham Makin Bikin Klub Peminat Boncos

Senin, 5 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Lee Smith
Nilai Jude Bellingham bisa menggelembung lebih besar, setelah penampilannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 berada di level yang berbeda. Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Nilai Jude Bellingham bisa menggelembung lebih besar, setelah penampilannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 berada di level yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Nilai Jude Bellingham bisa menggelembung lebih besar, setelah penampilannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 berada di level yang berbeda. Manchester United dan Liverpool pun pusing. 

Inggris telah memastikan tempatnya di perempat final Piala Dunia 2022 setelah menekuk Senegal dengan skor 3-0, Senin (05/12/22) dini hari WIB.

Tiga gol untuk kemenangan Three Lions dicetak oleh Jordan Henderson (38’), Harry Kane (45+3’), dan Bukayo Saka (57’). Kendati demikian, Jude Bellingham menjadi pemain yang banyak mendapatkan perhatian meskipun ia tidak mencetak gol di laga tersebut.

Bellingham turut memberikan kontribusi dengan melakukan assist untuk gol Henderson di babak pertama. Setelah memberikan assist, gelandang Borussia Dortmund itu kembali mengancam Senegal usai melakukan aksi dari dalam areanya sendiri.

Lewat usahanya itu, bola kemudian berakhir pada Phil Foden yang kemudian mampu dimaksimalkan oleh Harry Kane.

Sementara menurut catatan dari Whoscored, gelandang berusia 19 tahun itu memiliki akurasi umpan hingga sebesar 93 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa kemampuannya sebagai seorang gelandang sudah tak perlu diragukan lagi, meskipun ia masih sangat muda.

Berkat penampilan dan kemampuannya selama Piala Dunia 2022 berlangsung, tak heran jika banyak klub tertarik untuk mengejar tanda tangannya.