Piala Dunia 2022

Jadi Biang Kerok Kekalahan Timnas Spanyol, Salah Satu Algojo Penalti Disorot Luis Enrique

Rabu, 7 Desember 2022 13:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Bernadett Szabo
Pemain Spanyol terlihat sedih setelah penalti Sergio Busquets diselamatkan kiper Maroko, Yassine Bounou, di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Bernadett Szabo. Copyright: © REUTERS-Bernadett Szabo
Pemain Spanyol terlihat sedih setelah penalti Sergio Busquets diselamatkan kiper Maroko, Yassine Bounou, di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Bernadett Szabo.

INDOSPORT.COM – Jadi biang kerok kekalahan Timnas Spanyol atas Maroko di 16 besar Piala Dunia 2022, Luis Enrique ‘salahkan’ salah satu algojo penalti, Pablo Sarabia.

Timnas Spanyol pastinya berangkat ke Qatar dengan kepercayaan diri penuh bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Tergabung bersama Jerman, Jepang, dan Kosta Rika di Grup E, tentunya membuat La Furia Roja begitu percaya diri bisa lolos dengan mulus.

Grup ini pada akhirnya menjadi grup yang tidak dapat diprediksi, padahal semua orang mengira Jerman dan Spanyol bisa mengamankan tiket 16 besar.

Namun, Jepang mampu membuat kejutan dengan menumbangkan Jerman dan Spanyol sekaligus memberikan kekalahan perdana La Furia Roja di Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol awalnya memang bermain begitu meyakinkan setelah menggilas Kosta Rika 7-0 dan mampu menahan imbang Jerman 1-1.

Untung saja, kekalahan dari Jepang tetap membuat Timnas Spanyol melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 sekaligus berperan besar secara tidak langsung di balik tersingkirnya Jerman ke babak gugur.

Finis sebagai runner Grup E, Timnas Spanyol otomatis bertemu dengan Maroko, sang pemimpin klasemen Grup F.

Laga antara keduanya pun berlangsung sengit tanpa gol selama 120 menit hingga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti yang pada akhirnya membuat Timnas Spanyol tersingkir setelah kalah 3-0.

Sementara itu, Luis Enrique menyesali salah satu keputusannya menunjuk algojo penalti yakni Pablo Sarabia, karena jadi biang kerok kekalahan Timnas Spanyol dari Maroko di 16 besar Piala Dunia 2022.