Piala Dunia 2022

Terungkap! Alasan Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan yang Buat Portugal Ngamuk di Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 13:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Cristiano Ronaldo saat latihan bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Cristiano Ronaldo saat latihan bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Terungkap alasan Cristiano Ronaldo jadi cadangan yang membuat Portugal tampil sensasional saat mengalahkan Swiss di Piala Dunia 2022.

Portugal berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Swiss dengan skor telak 6-1.

Menariknya, dalam laga kali ini, megabintang Cristiano Ronaldo tak diturunkan Fernando Santos sejak menit awal. Mantan pemain Manchester United itu turun di babak kedua dan hanya bermain salam 18 menit.

Banyak pihak beranggapan, Cristiano Ronaldo tak menjadi starter dalam laga kali ini karena hubungannya dengans sang pelatih Fernando Santos tak harmonis.

Hal ini disebabkan oleh Ronaldo yang kedapatan marah-marah saat diganti Fernando Santos pada pertandingan pamungkas Grup G melawan Korea Selatan.

“Tidak ada masalah dengan kapten kami. Kami sudah berteman selama bertahun-tahun. Kami berbicara sebelum pertandingan dan dia tidak mempermasalahkan keputusan saya. Dia adalah contoh,” tutur Fernando Santos.

Namun, sesusai pertandingan Portugal vs Swiss, Fernando Santos mengungkapkan tidak terjadi masalah antara dirinya dan Ronaldo. Hubungan keduanya baik-baik saja.

Pelatih berusia 68 tahun itu mencadangkan Cristiano Ronaldo dan memberikan kepercayaan kepada bintang Benfica, Goncalo Ramos, yang berhasil tampil gemilang.

Sementara itu, Fernando Santos turut mengungkapkan kebahagiaannya dengan penampilan timnas Portugal. Ia menekankan para pemain harus fokus kembali untuk melawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

“Itu adalah penampilan yang bagus, permainan yang hebat, para pemain harus diberi selamat. Mereka memiliki performa yang sangat bagus, tapi sekarang kami harus turun ke bumi,” tambahnya.