Piala Dunia 2022

Gemilang di Piala Dunia 2022, 5 Negara Ini Bakal Meroket di Ranking FIFA Ada Wakil Asia

Jumat, 9 Desember 2022 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Bernadett Szabo
Selebrasi para pemain Maroko usai menang atas Spanyol dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo). Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Selebrasi para pemain Maroko usai menang atas Spanyol dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo).

INDOSPORT.COM - Sejumlah negara mengalami kenaikan peringkat yang siginifikan lantaran tampil apik di Piala Dunia 2022.

Sebanyak 8 negara telah memastikan diri akan tampil pada perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka adalah Brasil, Belanda, Argentina.

Kroasia, Maroko, Portugal, Inggris dan Prancis. Kroasia vs Brasil akan jadi laga pertama perempat final Piala Dunia 2022.

Kedua tim akan berhadapan di Stadion Education City, Qatar, Jumat (09/12/22) malam WIB. Brasil masih diunggulkan untuk meraih kemenangan, menyusul performa mereka yang sangat impresif sejak babak penyisihan grup.

Tetapi bukan berarti Kroasia dianggap remeh, karena mereka juga pernah melangkah hingg partai final pada edisi 2018 lalu di Rusia.

Selain negara-negara unggulan, kiprah menarik dari tim-tim non-unggulan juga patut disimak di ajang empat tahunan ini.

Sebab tidak sedikit yang membuat kejutan, meski akhirnya memang harus tersingkir. Salah satunya adalah Maroko.

Siapa yang menyangka kalau wakil Afrika ini bisa melangkah hingga babak perempat final. Tim besutan Walid Regragui bahkan menyingkirkan negara-negara besar.

Di antaranya adalah Belgia dan Spanyol. Belgia mereka kalahkan dengan skor meyakinkan 2-0 di laga penentuan babak penyisihan grup F.

Sedangkan Spanyol mereka kalahkan melalui adu penalti di babak 16 besar dengan skor 3-0, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan tambahan waktu.

Performa impresif Maroko tentu akan berdampak positif buat merea di ranking FIFA yang bakal meroket naik.

Ranking FIFA terbaru sendiri memang belum dirilis, karena Piala Dunia 2022 belum usai. Meski demikian beberapa perubahan sudah bisa diprediksi.

Lantas, negara-negara mana saja yang bakal mengalami kenaikan signifikan di ranking FIFA usai gemilang di Piala Dunia 2022?