In-depth

Naik Daun Bersama Timnas Maroko, Sofyan Amrabat Cocok Merapat ke Liverpool?

Jumat, 9 Desember 2022 18:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Carl Recine
Sofyan Amrabat (kiri) sedang naik daun di Piala Dunia 2022 dan kini dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS-Carl Recine. Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Sofyan Amrabat (kiri) sedang naik daun di Piala Dunia 2022 dan kini dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS-Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikaitkan dengan pemain Timnas Maroko yang tengah naik daun, Sofyan Amrabat.

Seperti diketahui, Timnas Maroko jadi perbincangan hangat di Piala Dunia 2022 setelah menendang Spanyol dari kompetisi.

Dengan dramatis, mereka menggondol tiket ke 16 besar setelah menang adu penalti 3-0 dari Timnas Spanyol.

Menyusul keberhasilan tersebut, tidak ayal publik pun dibuat penasaran dengan profil para pemain di skuad berjuluk Singa Atlas ini.

Nama Sofyan Amrabat pun tidak luput dari sorotan. Gelandang berusia 26 ini sekarang bermain untuk klub Liga Italia, Fiorentina.

Meski bermain untuk Maroko, ia lahir di Belanda dan pernah berseragam si oranye di level U-15 dan baru berganti kostum pada tahun 2013.

Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Sofyan Amrabat dikaitkan dengan Liverpool yang saat ini sedang cukup sibuk mencari tambahan gelandang.

Pasalnya, sejumlah stok mereka seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita akan segera habis kontrak pada musim panas tahun depan.

Lalu ada pula para gelandang kawak yakni Jordan Henderson dan Thiago Alcantara yang dari segi usia sudah makin menua.

Lantas, apakah Sofyan Amrabat, pemuda kelahiran Huizen ini cocok mendarat di skuad Jurgen Klopp?