Liga Inggris

Arsenal Incar 5 Penyerang untuk Gantikan Gabriel Jesus, AS Roma Siaga Satu

Minggu, 11 Desember 2022 18:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Aksi Tammy Abraham (kiri) di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Aksi Tammy Abraham (kiri) di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM - Gabriel Jesus mengalami cedera ketika bela Brasil di Piala Dunia 2022. Arsenal pun langsung gerak cepat dengan mengincar sederet penyerang termasuk striker AS Roma. 

Arsenal memang diharuskan segera mencari pengganti Gabriel Jesus di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. 

Pasalnya, The Gunners sekarang sedang dalam tren positif dan bertengger di pucuk klasemen sementara Liga Inggris. 

Gabriel Jesus sendiri divonis mengalami cedera lutut ketika diturunkan sebagai starter kala Brasil menghadapi Kamerun di fase grup Piala Dunia 2022. 

Akibatnya, Gabriel Jesus harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan. Situasi tersebut juga membuat Gabriel Jesus gagal membela Brasil di sisa laga Piala Dunia 2022. 

Melansir dari Daily Mail, cedera Gabriel Jesus lebih buruk dari perkiraan awal. Pada pernyataan awalnya, Jesus diperkirakan hanya absen selama tiga pekan.

Namun, setelah pemeriksaan menyeluruh dilakukan, penggawa Arsenal itu setidaknya akan menepi hingga Maret 2023 mendatang. 

Meski bukan pilihan utama Tite selama Brasil manggung di Piala Dunia 2022, Gabriel Jesus adalah penyerang andalan Arsenal sejak direkrut dari Manchester City di musim panas 2022. 

Dengan torehan 5 gol dan 6 assist di Liga Inggris, tentu sudah jelas seberapa pentingnya Gabriel Jesus untuk lini depan tim asuhan Mikel Arteta. 

Karena cedera yang diperkirakan amat panjang itu, Arteta pun dilaporkan sudah mengantongi sebanyak 5 kandidat penyerang yang bisa diboyong Januari 2023 mendatang. Berikut 5 striker yang bisa diincar The Gunners, simak selengkapnya.