Liga Inggris

Bisa Jadi Bintang Baru, Graham Potter Siapkan Panggung untuk Omari Hutchinson

Senin, 12 Desember 2022 17:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram@omarihutchinson10
Omari Hutchinson bisa menjadi kunci dari kesuksesan Graham Potter untuk membantu Chelsea agar bisa bersaing di Liga Inggris (Premier League). (Foto: instagram@omarihutchinson10) Copyright: © instagram@omarihutchinson10
Omari Hutchinson bisa menjadi kunci dari kesuksesan Graham Potter untuk membantu Chelsea agar bisa bersaing di Liga Inggris (Premier League). (Foto: instagram@omarihutchinson10)

INDOSPORT.COM – Omari Hutchinson bisa menjadi kunci dari kesuksesan Graham Potter untuk membantu Chelsea agar bisa bersaing di Liga Inggris (Premier League).

Kekalahan dari Aston Villa pada laga persahabatan, Minggu (11/12/22) di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi tampaknya tetap memberikan secercah harapan bagi Chelsea.

Hal tersebut menjadi wajar karena kekalahan itu terjadi ketika Graham Potter menurunkan sejumlah pemain muda.

Pemain akademi seperti Omari Hutchinson, Lewis Hall, Bashir Humphreys, Alfie Gilchrist, Joshua Royston Brooking, dan Charlie Webster berhasil mengimbangi skuad utama Unai Emery.

Hasil ini tentu memberikan harapan di mana pemain akademi Cobham memiliki peluang untuk bergabung dengan skuad utama Potter.

Dengan demikian, Chelsea bisa menghemat anggaran belanja karena pemain yang diinginkan sudah tersedia di akademi mereka.

Seperti yang sudah terjadi dengan pemain seperti Reece James, Mason Mount, Conor Gallagher, hingga Lewis Hall yang semuanya berangkat dari akademi.

Terbaru, berkat penampilan mengesankan pada pertandingan melawan Aston Villa Minggu kemarin, Omari Hutchinson diyakini bakal menjadi pemain besar pada masa mendatang.

Namun, Hutchinson masih belum melakukan debut profesional bersama Chelsea, meskipun sempat dibawa oleh Potter sebagai pemain cadangan.

Bahkan penampilan mengesankan Hutchinson ketika berhadapan dengan Aston Villa turut membuat Graham Potter terkesima.