Bursa Transfer

Gara-gara Jack Grealish, Transfer Mykhaylo Mudryk Bisa Buat Arsenal Merana

Senin, 12 Desember 2022 16:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Russell Cheyne
Kepindahan Mykhaylo Mudryk ke Arsenal bisa menjadi rumit karena pemintaan ‘gila’ Shakhtar Donetsk banyak dipengaruhi oleh transfer Jack Grealish. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne) Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Kepindahan Mykhaylo Mudryk ke Arsenal bisa menjadi rumit karena pemintaan ‘gila’ Shakhtar Donetsk banyak dipengaruhi oleh transfer Jack Grealish. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Kepindahan Mykhaylo Mudryk ke Arsenal bisa menjadi rumit karena pemintaan ‘gila’ Shakhtar Donetsk banyak dipengaruhi oleh transfer Jack Grealish.

Mykhaylo Mudryk memang santer digosipkan pindah ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Arsenal.

Gosip transfer itu mulai panas dibicarakan di tengah jeda Piala Dunia 2022, ketika pemain andalan Shakhtar Donetsk tersebut tengah berbincang dengan presenter asal Ukraina, Vlada Sedan.

Diketahui bahwa presenter asal Ukraine itu merupakan istri bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko, yang pada musim panas lalu memutuskan untuk meninggalkan Manchester City.

Dalam perbincangan itu, Mudryk tanpa basa-basi mengungkapkan jika ia lebih memilih bergabung bersama The Gunners daripada Real Madrid.

Hal tersebut tak lepas dari kekaguman Mudryk dengan ikut menyaksikan pertandingan yang dimainkan oleh Arsenal.

Berdasarkan hal itu, harapan besar kemudian muncul yang diikuti dengan keputusan Arsenal mempertimbangkan untuk memboyongnya pada Januari 2023 mendatang.

Sementara ketertarikan The Gunners kepada pemain berusia 21 tahun itu tak lepas dari penampilannya yang mengesankan bersama Shakhtar Donetsk.

Mykhaylo Mudryk telah mencetak 10 gol dan 8 assist dalam 24 pertandingan bersama klubnya di semua kompetisi musim ini.

Tapi, kepindahan Mykhaylo Mudryk ke Arsenal kini menjadi lebih rumit karena Shakhtar Donetsk tidak ingin melepas pemain andalannya itu dengan harga murah.