Piala Dunia 2022

Antonee Robinson, Incaran AC Milan yang Punya Julukan Tak Lazim dari Film Star Wars

Selasa, 13 Desember 2022 23:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Ramai disebut jadi incaran tim raksaksa Liga Inggris AC Milan, Antonee Robinson ternyata punya julukan tak lazim dari film Star Wars, yakni Jedi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Ramai disebut jadi incaran tim raksaksa Liga Inggris AC Milan, Antonee Robinson ternyata punya julukan tak lazim dari film Star Wars, yakni Jedi.

INDOSPORT.COM -  Ramai disebut jadi incaran tim raksaksa Liga Inggris AC Milan, Antonee Robinson ternyata punya julukan tak lazim dari film Star Wars, yakni Jedi.

Penggawa timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 tersebut disebut ‘Jedi’ sejak usia lima tahun lantaran kecintaannya pada film Star Wars.

“Saya merasa aneh dipanggil Antonee. Saya lebih suka dipanggil Jedi,” kata Antonee Robinson menurut Klyle Bonagula dari ESPN.

Antonee Robinsen kecil sepertinya memang sudah dibuat kepincut dengan Star Wars yang merupakan seri film epic bergenre fiksi ilmiah tentang kehidupan manusia dan spesies lainnya di galaksi.

Sementara Jedi adalah karakter protagonist utama di alam semesta Star Wars.  Panggilan 'Jedi' turut melekat sepanjang karier Antonee Robinson sebagai pesepak bola.

Dia identik disebut ‘Jedi’ dari masa masih di akademi di Everton, Bolton Wanderers, Wigan Athletic, hingga saat ini sebagai andalan tim Fulham di Liga Premier dan timnas sepak bola Amerika Serikat.

Ya, meski lahir di tanah Milton Keynes, Inggris, pada 8 Agustus 1997 lalu, Antonee Robinson memilih berkewarganegaraan Amerika Serikat mengikuti jejak sang ayah.

Teranyar, pesepak bola berusia 25 tahun itu baru saja membela timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Doha, Qatar.

Sayangnya, timnas Amerika Serikat yang dinahkodai pelatih Gregg Berhalter,  tersingkir di babak 16 besar usai kalah 1-3 atas Belanda pada Sabtu (03/11/22).

Meski gagal membawa timnas Amerika Serikat melaju jauh di Piala Dunia 2022, Antonee Robinson berkat penampilan gemilangnya sibuk diincar tim-tim besar seperi AC Milan.