Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan dan Inter Milan Kompak Incar Bintang Naturalisasi AS di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 04:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tampil di Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat (AS) membuat Antonee Robinson dapat menarik perhatian Inter Milan dan AC Milan. (Foto: Instagram@usmnt) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tampil di Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat (AS) membuat Antonee Robinson dapat menarik perhatian Inter Milan dan AC Milan. (Foto: Instagram@usmnt)

INDOSPORT.COM - Tampil di Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat (AS) membuat Antonee Robinson dapat menarik perhatian Inter Milan dan AC Milan.

Dua raksasa Liga Italia tersebut kabarnya berminat untuk mendekati sang fullback pada bursa transfer musim panas 2023.

Meski pamornya di timnas AS tidak sebesar Weston McKennie, Christian Pulisic, atau Yunus Musah, namun kontribusi Robinson untuk negaranya di Piala Dunia 2022 tetap masif.

Ia adalah salah satu pemain yang selalu dipercaya sebagai starter di empatt laga AS di Qatar oleh pelatih Gregg Benhalter.

Robinson juga tidak pernah diganti sama sekali dan hanya Matt Turner, Tim Ream, dan Tyler Adams yang bisa menyamai catatan tersebut di skuat The Stars and Stripes.

Selain membantu AS mengamankan dua nirbobol dan dua kemenangan di Piala Dunia 2022, statistik personal Antonee Robinson juga cukup mengesankan.

WhoScored mencatat jika sang bek kiri per 90 menit bisa menorehkan 1,3 tekel, 1,8 intersepsi, 2 sapuan, juga 1 dribel sukses.

Tidak heran jika kemudian Inter Milan dan AC Milan memasukannya dalam daftar pantauan bursa transfer.

The Sun mengklaim jika sebenarnya I Rossoneri sudah sempat akan mendatangkannya ke San Siro tiga tahun lalu.

Bahkan pemeriksaan kesehatan juga sudah dijadwalkan untuk Robinson namun di saat-saat terakhir AC Milan mundur karena ditemukan masalah pada jantung dan mereka tidak ingin ambil resiko.