In-depth

Real Madrid Langganan Rekrut Pemain Jebolan Piala Dunia, Siapa Berikutnya?

Selasa, 13 Desember 2022 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo raksasa Liga Spanyol, Real Madrid Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo raksasa Liga Spanyol, Real Madrid

INDOSPORT.COM – Real Madrid tak pernah absen dalam perburuan pemain jebolan Piala Dunia. Kali ini, ada beberapa pemain yang mungkin bakal didatangkan raksasa Spanyol tersebut.

Sama seperti setiap klub raksasa lainnya, jawara Spanyol dan Eropa tersebut selalu mengawasi para pemain yang beraksi di turnamen sepak bola empat tahunan.

Ronaldo Nazario da Lima, Mesut Ozil, James Rodriguez, Thibaut Courtois merupakan deretan pemain yang berhasil menggoda Real Madrid berkat penampilan mereka di Piala Dunia.

Pada edisi Piala Dunia 2022 di Qatar, Los Blancos nampaknya juga mulai sibuk memantau pemain incaran mereka mengingat bursa transfer musim dingin semakin dekat.

Bukan tidak mungkin, pasukan Carlo Ancelotti tersebut bakal menemukan calon pemain superstar meneruskan warisan Karim Benzema hingga Luka Modric.

Sejatinya, Madrid memiliki satu nama pemain yang berpeluang pindah ke Santiago Bernabeu, yakni Jude Bellingham. Namun terdapat empat nama pemain lain yang tak boleh lewat dari pantauan Madrid.

Jude Bellingham (19, Borussia Dortmund dan Inggris)

Jude Bellingham sudah lama menjadi incaran Real Madrid. Bahkan, raksasa Spanyol tersebut ingin segera mengamankan jasanya setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Gelandang berusia 19 tahun ini punya penampilan ciamik di Qatar. Dia telah mencetak satu gol ke gawang Iran di fase grup dan satu assist saat menghadapi Senegal di babak 6 besar.

Penampilannya sangat konsisten di lini tengah sehingga dia memiliki peran besar dalam membawa Timnas Inggris sampai di babak perempat final.

Los Merengues mengincar Bellingham  karena ingin meremajakan lini tengah mereka. Namun, Real Madrid harus siap merogoh kantong cukup dalam karena Borussia Dortmund kabarnya membanderol sang pemain dengan harga 50 juta euro (Rp2,4 triliun).