Piala Dunia 2022

Disebut Jadi Penyebab Nilai Pasar Turun, Berikut Detik-detik Lionel Messi Permalukan Josko Gvardiol

Rabu, 14 Desember 2022 16:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Annegret Hilse
Aksi Lionel Messi dalam memberikan assist untuk gol kemenangan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022, disebut membuat nilai pasar Josko Gvardiol turun. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Aksi Lionel Messi dalam memberikan assist untuk gol kemenangan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022, disebut membuat nilai pasar Josko Gvardiol turun. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Aksi Lionel Messi dalam memberikan assist untuk gol kemenangan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022, disebut membuat nilai pasar Josko Gvardiol turun.

Lionel Messi menjadi pahlawan dalam keberhasilan Argentina untuk menembus partai final Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0, Rabu (14/12/22) dini hari WIB.

Tiga gol untuk kemenangan tim Tango dicetak oleh Messi (34’) lewat penalti dan brace Julian Alvarez (39’ dan 69’).

Dengan kemenangan melawan Kroasia, Argentina akan menghadapi pemenang dalam laga Prancis vs Maroko untuk berlaga di partai final Piala Dunia 2022.

Selain itu, Argentina juga berhasil melaju ke babak final untuk keenam kalinya sekaligus menjadi final kedua dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir.

Argentina juga menjadi tim kedua dalam sejarah Piala Dunia yang berhasil memenangkan dua laga semifinal dengan selisih gol tiga.

Bahkan, kemenangan atas Kroasia mejadi skor terbesar di partai semifinal karena tim Tango berhasil menang dengan cleansheets.

Sementara itu, kekalahan dari Lionel Messi Cs membuat Kroasia gagal melakukan back-to-back seperti pada edisi 2018 silam.

Pada pelaksanaan final Piala Dunia 2018 silam, Kroasia hanya mampu mendapatkan finis sebagai runner-up setelah dikalahkan Prancis dengan skor 4-3.

Tak lepas dari kekecewaan Kroasia, Lionel Messi turut disebut membuat nilai pasar Josko Gvardiol turun karena gagal menghalau umpan untuk gol Julian Alvarez.