Liga Indonesia

Jelang Hadapi Borneo FC di Liga 1, Teco Bicara Upaya Jaga Stefano Lilipaly

Rabu, 14 Desember 2022 14:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PT LIB
Stefano Lilipaly akan menjadi sorotan dalam laga Bali United melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Copyright: © PT LIB
Stefano Lilipaly akan menjadi sorotan dalam laga Bali United melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Stefano Lilipaly akan menjadi sorotan dalam laga Bali United melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Ada upaya penjagaan khusus terhadap Lilipaly dalam laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22).

Lilipaly merupakan pemain penting dalam sejarah perjalanan Bali United. Gabung pada musim 2017 lalu, Lilipaly sukses membawa Serdadu Tridatu menjadi juara back to back Liga 1.

Perjalanan indah itu pada akhirnya harus terputus musim ini. Setelah negosiasi kontrak tak membuahkan hasil, Lilipaly memutuskan untuk hengkang ke Kalimantan membela Borneo FC.

Adaptasi Lilipaly dengan klub barunya tak begitu sulit. Lilipaly langsung jadi andalan tim Pesut Etam. Torehan tiga gol dan empat assist merupakan bukti bahwa Lilipaly cepat beradaptasi.

Setelah 13 laga bersama Borneo FC di Liga 1, tiba juga momen paling spesial. Inilah kesempatan perdana bagi Lilipaly untuk bermain melawan Bali United.

Meski dibayangi memori indah juara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022, namun profesionalisme tetap dijunjung tinggi. Baik itu dari kubu Lilipaly maupun Bali United.

Maka, Bali United sudah punya strategi untuk tak memberikan ruang bagi Lilipaly. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut Lilipaly merupakan salah satu pilar berkualitas milik Borneo FC.

"Kita harus menjaga Fano dengan bagus agar dia tidak mencetak gol saat melawan kita," kata Teco, Selasa (13/12/22).

Namun, Teco juga paham bahwa Borneo FC bekerja secara tim. Tim besutan Andre Gaspar tak sekadar punya Lilipaly sebagai andalan.

Masih ada Matheus Pato, Jonathan Bustos hingga Muhammad Sihran yang bisa menghadirkan ancaman. Maka, Teco melihat Borneo FC bukan Lilipaly saja, namun secara keseluruhan tim.

"Kita juga tidak boleh lupa untuk menjaga pemain depan yang lain," tutur Teco.