Piala Dunia 2022

5 Negara yang Back to Back ke Final Piala Dunia, Prancis Wajib Was-was dengan Sejarah!

Kamis, 15 Desember 2022 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Para pemain Prancis merayakan kemenangan saat Prancis mencapai final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Para pemain Prancis merayakan kemenangan saat Prancis mencapai final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Timnas Prancis membuat sejarah dengan Back to Back ke final Piala Dunia di edisi 2022. Langkah Les Bleus ini mengikuti jejak lima negara sebelumnya.

Timnas Prancis berhasil menembus final Piala Dunia 2022 setelah berhasil menumbangkan tim kuda hitam, Maroko, Kamis (15/12/22) WIB.

Dalam duel di Stadion Al Bayt itu, tim berjuluk Les Bleus ini berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 2-0, sehingga berhak melaju ke partai puncak.

Gol-gol anak asuh Didier Deschamps ini diciptakan di awal dan akhir laga, yakni lewat Theo Hernandez di menit ke-5 dan Randal Kolo Muani di menit ke-79.

Theo Hernandez mampu mencetak golnya memanfaatkan bola liar di kotak penalti Maroko, sebelum akhirnya melepaskan sepakan voli.

Hampir sama dengan gol bek AC Milan itu, Kolo Muani juga berhasil mencetak golnya dengan memanfaatkan bola liar di kotak penalti Maroko.

Dua gol itu sudah cukup untuk membawa Prancis ke final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi tim unggulan juara lainnya, yakni Argentina.

Keberhasilan ini pun menjadi sejarah bagi Prancis. Pasalnya, untuk pertama kalinya Les Bleus bisa Back to Back ke final Piala Dunia.

Sebelumnya, Les Bleus mampu mencapai final Piala Dunia 2018 dan menjadi juara. Kini, mereka pun berpotensi mempertahankan gelarnya di edisi 2022 pada duel puncak Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22).

Pencapaian Prancis ini pun juga menyamai torehan lima negara yang sebelumnya juga bisa Back to Back final Piala Dunia 2022. Negara mana saja yang bisa melakukan itu dan bagaimana hasilnya?