Piala Dunia 2022

Prancis Tumbangkan Maroko, Ini Jadwal Final Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 09:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dylan Martinez
Ini jadwal final Piala Dunia 2022 setelah Les Bleus tumbangkan Timnas Maroko yang berarti bentrok Argentina vs Prancis segera terjadi. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Ini jadwal final Piala Dunia 2022 setelah Les Bleus tumbangkan Timnas Maroko yang berarti bentrok Argentina vs Prancis segera terjadi.

INDOSPORT.COM – Ini jadwal final Piala Dunia 2022 setelah Les Bleus tumbangkan Timnas Maroko yang berarti bentrok Argentina vs Prancis segera terjadi.

Di laga semifinal Piala Dunia 2022 kemarin, Timnas Argentina berhasil menumbangkan Timnas Kroasia dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tiga biji gol La Albiceleste disumbangkan oleh Lionel Messi pada menit ke-34 dan Julian Alvarez pada (39’ dan 69’).

Dengan demikian, Timnas Argentina berhak melaju ke final Piala Dunia 2022 dan berkesempatan menjuarainya walaupun Lionel Messi cs sempat gagal pada Piala Dunia 2014 silam setelah kalah 1-0 dari Jerman.

Di sisi lain, Timnas Prancis berhasil menumbangkan Timnas Maroko dengan skor 2-0. Gol Les Bleus dilesatkan oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani pada (79’).

Hal ini menandakan Timnas Prancis masih top markotop walaupun tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya, seperti Presnel Kimpembe, N’golo Kante, Paul Pogba, hingga Karim Benzema.

Dengan demikian, Kylian Mbappe cs bisa dibilang tim yang masih mengerikan, bahkan tak hanya mematahkan kutukan juara Piala Dunia yang gagal di edisi berikutnya, tetapi juga bisa tembus ke final.

Siapa pun tim yang memenangi final Piala Dunia 2022 ini pasti bakal mencetak sejarah. Lionel Messi pada akhirnya bisa memenangi trofi akbar empat tahunan itu bersama Timnas Argentina.

Di sisi lain, jika Prancis memenanginya, Les Bleus bakal menjadi tim pertama yang bisa memenangi Piala Dunia dua kali beruntun.

Berikut jadwal final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis.