Piala Dunia 2022

Lolos Final Piala Dunia 2022, Pelatih Argentina: Messi yang Terbaik Dalam Sejarah!

Kamis, 15 Desember 2022 05:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Mengingat, La Pulga berhasil membawa Abicelestes mencapai final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Mengingat, La Pulga berhasil membawa Abicelestes mencapai final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Mengingat, La Pulga berhasil membawa Abicelestes mencapai final Piala Dunia 2022.

Kontribusi Lionel Messi untuk Abicelestes, julukan Timnas Argentina sangatlah besar. Pasalnya, sang pemain total telah menyumbangkan 5 gol dan 3 assist di Piala Dunia 2022.

Terakhir, Lionel Messi sangat berperan memberikan kemenangan bagi Argentina atas Kroasia, di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/22) pukul 02.00 WIB, dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut, La Pulga mencetak gol pembuka Argentina di menit ke-34, melalui titik putih. Serta memberikan satu assist untuk gol penutup yang dicetak Julian Alvarez.

Catatan tersebut lantas membuat Lionel Scaloni memuji penampilan yang ditunjukkan oleh pemain Paris Saint Germain tersebut.

Bahkan, Scaloni sama sekali tidak ragu bahwa Lionel Messi merupakan pemain yang terhebat dalam sejarah sepak bola.

Selain itu, Lionel Scaloni juga mengaku sangat beruntung memiliki pemain seperti La Pulga di dalam skuat Timnas Argentina.

“Saya pikir tidak ada keraguan. Sangat menyenangkan melihatnya,” ujar pelatih kelahiran Pujato pada 16 Mei 1978 tersebut, dikutip dari Marca.

“Setiap kali Anda melihatnya, dia menghasilkan sesuatu, untuk rekan satu timnya, untuk orang-orang. Tidak hanya untuk Argentina. Beruntung dia memilikinya memakai Albiceleste.”

Tak hanya itu, Lionel Scaloni juga membeberkan bahwa Julian Alvarez sangat ingin menaklukan dunia di usia yang masih muda.