Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Lawan Maroko, Giroud Berpeluang Ciptakan Rekor Lagi

Kamis, 15 Desember 2022 00:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Issei Kato
Selebrasi striker Prancis, Olivier Giroud usai menjebol gawang Australia di pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato). Copyright: © REUTERS/Issei Kato
Selebrasi striker Prancis, Olivier Giroud usai menjebol gawang Australia di pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato).

INDOSPORT.COM – Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud masih berpeluang ciptakan rekor baru saat melawan Timnas Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Makin tua makin jadi, mungkin ungkapan tersebut saat ini layak diberikan kepada penyerang senior Les Bleus, Olivier Giroud yang belum lama ini mengukir rekor baru di Piala Dunia 2022.

Giroud belum lama ini mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis dengan torehan 52 gol saat melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jumlahnya pun sudah bertambah menjadi 53 setelah satu gol lagi ia tambahkan saat melumat Timnas Inggris di babak perempatfinal.

Bahkan, Giroud yang sudah berusia 36 tahun tetap produktif dalam urusan mencetak gol, sehingga dirinya juga masih berpeluang menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Saat ini, Giroud tercatat sudah mencetak empat gol, selisih satu angka dengan kompatriot sekaligus juniornya, Kylian Mbappe dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi yang berada di puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol.

Empat gol yang dicetak mantan pemain Chelsea ini pun semuanya terbilang penting. Ia mencetak brace di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2022 saat melumat Australia dengan skor 4-1.

Dalam laga tersebut, Prancis sempat tertinggal lebih dulu dan akhirnya Giroud membuka kran gol kemenangan timnya dalam pertandingan tersebut.

Hal yang sama ia lakukan saat membuka kemenangan Les Bleus saat melawan Polandia dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara satu gol lagi dicetak oleh pemain AC Milan ini saat memberikan kemenangan Prancis atas Inggris di babak perempatfinal.

Artinya, setiap gol yang diciptakan oleh Giroud selalu memberikan motivasi bagi Timnas Prancis untuk mendapatkan kemenangan di Piala Dunia 2022.