Piala Dunia 2022

Susunan Pemain Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022: Maroko Main Bertahan Maksimal!

Kamis, 15 Desember 2022 01:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Prancis vs Maroko (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Prancis vs Maroko (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko di Stadion Al Bayt bakal digelar kurang lebih satu jam lagi.

Sejak bermain di Piala Dunia 2022 dalam fase grup, Maroko memang selalu tak diunggulkan siapapun yang menjadi lawannya dalam setiap pertandingan.

Terlebih sejak bermain di babak penyisihan, mereka tak pernah diharapkan menang melawan Spanyol di babak 16 besar dan Portugal di babak perempatfinal.

Apalagi, kini mereka dihadapkan dengan sang juara bertahan, Prancis di semifinal, tentunya tim nasional berjuluk Singa Atlas ini kembali tak diunggulkan.

Meski demikian, status non-unggulan itulah yang menjadi senjata mematikan bagi Singa Atlas dalam membungkam lawan-lawannya.

Mereka juga dikenal sebagai salah satu tim yang memiliki dinding pertahanan sangat kuat. Tercatat, Maroko baru kebobolan satu kali, itu pun tercipta lewat gol bunuh diri saat melawan Kanada di fase grup.

Melawan Prancis yang memiliki barisan penyerang terbaik di Eropa dan dunia, Maroko pun kembali mengusung permainan bertahan maksimal.

Pelatih mereka, Walid Regrarui bakal memainkan lima bek sekaligus saat melawan Prancis nanti dibantu oleh empat pemain di lini tengah yang diharapkan bisa membantu lini pertahanan dari gempuran Prancis.

Terlebih, kabar baik menghampiri Maroko, di mana dua bek andalan mereka, yakni Nayef Aguerd dan sang kapten Romain Saiss dipastikan turut bermain dan tampil sebagai starter.

Padahal, beberapa jam sebelumnya kedua pemain ini sudah dinyatakan akan absen. Namun, mereka sudah mendapatkan izin dari tim medis Maroko untuk bisa dimainkan dalam laga penting nanti.

Sementara bagi sang juara bertahan Prancis, mereka bakal menjadikan striker senior Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Nantinya, pemain AC Milan ini bakal dibantu oleh barisan penyerang kreatif di belakangnya, yakni Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

Ketiganya tak hanya bakal menjadi motor serangan tim saja, tetapi juga bisa menjadi mesin gol Les Bleus dalam pertandingan nanti.

Pastinya pertandingan nanti bakal sangat menarik, Prancis yang memiliki barisan penyerang tajam melawan Maroko yang dikenal dengan pertahanan yang sangat tangguh.

Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko bakal digelar sesaat lagi pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.