Liga Inggris

Tak Bisa Perkuat Chelsea Lagi, Armando Broja Beri Pesan Menyentuh

Kamis, 15 Desember 2022 09:57 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Hannah Mckay
Armando Broja, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Armando Broja, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Armando Broja memberikan pesan menyentuh kepada para penggemar Chelsea seusai dirinya tidak bisa memperkuat The Blues hingga akhir musim.

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea baru saja mendapat nasib kurang mengenakkan setelah salah satu pemain mudanya, Armando Broja mengalami cedera parah.

Momen itu terjadi saat Armando Broja bersama Chelsea melakoni laga persahabatan melawan Aston Villa di Abu Dhabi, Minggu (11/12/22).

Cedera Broja terjadi saat dirinya berebut bola di depan gawang pada menit ke-24’. Lutut Broja saat itu terlihat tertarik dan membuatnya mengerang kesakitan di lapangan.

Atas kondisi tersebut, pemain berkebangsaan Albania itu dikabarkan harus masuk ke meja operasi untuk menjalani tindakan medis.

Setelah dilakukan penindakan terhadap apa yang ia alami, Armando Broja dinyatakan menderita cedera ligamen di lututnya.

"Setelah mengalami cedera lutut pada paruh pertama pertandingan persahabatan hari Minggu melawan Aston Villa, Armando menjalani penilaian lebih lanjut setelah kembalinya klub ke Inggris," tulis Chelsea dalam laman resminya, Rabu (14/12/22).

"Hasil pemindaian dari penilaian tersebut sayangnya telah mengkonfirmasi ruptur ligamen anterior dan operasi akan diperlukan."

"Setelah operasi, Armando akan bekerja sama dengan departemen medis klub selama rehabilitasinya dan diperkirakan akan absen di sisa musim 2022/23," demikian pernyataan tersebut.

Kondisi tersebut membuat Armando Broja dipastikan tidak akan bisa memperkuat Chelsea hingga akhir musim. Menyadari bakal absen lama, Broja kemudian mengirimkan sebuah pesan.