Bola Internasional

Waspada! Usai Kalah dari Taiwan, Thailand Bisa Buat Timnas Indonesia Kelabakan di Piala AFF 2022

Kamis, 15 Desember 2022 22:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© PSSI
Kekalahan Thailand pada laga persahabatan kontra Taiwan di Stadion Thammasat, Rabu (15/12/22), justru bisa membahayakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Kekalahan Thailand pada laga persahabatan kontra Taiwan di Stadion Thammasat, Rabu (15/12/22), justru bisa membahayakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Thailand pada laga persahabatan kontra Taiwan di Stadion Thammasat, Rabu (15/12/22), justru bisa membahayakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kenapa?

Dalam pelaksanaan Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 mendatang, Timnas Indonesia berada satu grup dengan Thailand di Grup A.

Thailand bisa menjadi lawan paling tanggung bagi pasukan Shin Tae-yong, karena mereka beberapa waktu lalu telah menunjukkan taringnya di laga persahabatan.

Pada laga persahabatan kontra Myanmar di Stadion Thammasat, Minggu (11/12/22) lalu, Thailand berhasil menang telak dengan skor 6-0.

Setelah merengkuh kemenangan besar tersebut, Thailand yang dipenuhi rasa percaya diri justru dikejutkan dengan perlawanan Taiwan.

Pasalnya, juru taktik Thailand, Alexandre Polking banyak melakukan eksperimen pada skuadnya dengan memainkan sejumlah pemain lapis dua.

Namun, secara tak terduga mereka justru kalah 0-1 dari Taiwan, tim yang berada di urutan ke 157 ranking FIFA.

Menyikapi hasil tersebut, pelatih yang juga dikenal dengan panggilan Mano Polking itu tak pelak untuk menutupi rasa kecewa.

Kekecewaan itu muncul karena ia menggunakan laga persahabatan sebagai persiapan untuk menyongsong Piala AFF 2022.

Bahkan, ia juga merasa malu karena kekalahan dari Taiwan disebut tidak sebanding dengan kualitas yang dimiliki Thailand.