In-depth

David Datro Fofana: The New Drogba Pilihan Graham Potter dan Chelsea untuk Gantikan Armando Broja

Jumat, 16 Desember 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@datro_9
David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9) Copyright: © Instagram@datro_9
David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9)

INDOSPORT.COM – Cederanya Armando Broja membuat Chelsea selangkah lagi mendatangkan David Datro Fofana dari Molde. Bagaimana kualitas yang dimilikinya?

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, langsung membuat gebrakan untuk mendatangkan pemain baru setelah wonderkidnya, Armando Broja, mengalami cedera parah.

Penyerang muda berusia 21 tahun itu mengalami cedera ACL yang didapat kala Chelsea melakoni laga uji coba di tengah Piala Dunia 2022 kontra Aston Villa di Abu Dhabi, Minggu (11/12/22).

Dalam pertandingan itu, Broja mengalami cedera ACL saat hendak merebut bola dari kaki pemain Aston Villa di depan gawang.

Akibat cederanya Broja itu, Chelsea pun harus kehilangan penyerang tengah murni hingga musim 2022/23 ini berakhir.

Hal ini membuat Graham Potter selaku pelatih beserta tim rekrutmennya mencari nama baru untuk diboyong di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Dari sekian nama, Graham Potter dan tim rekrutmennya meminta Chelsea mendatangkan David Datro Fofana dari tim Swedia, Molde.

Seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano, pemain berusia 19 tahun itu telah dipantau Graham Potter dan tim rekrutmennya sejak masih menukangi Brighton.

Dalam laporan yang sama, pakar transfer asal Italia itu menyebutkan bahwa kepindahan David Datro Fofana ini memakan biaya amat murah, yakni 10 juta euro (Rp166 miliar) saja.

Dengan kabar ini, sepak terjang David Datro Fofana pun menjadi sorotan. INDOSPORT pun akan merangkum profil serta kualitas yang dimiliki calon rekrutan baru Chelsea tersebut.