Piala Dunia 2022

Kabar Buruk! Jelang Final Piala Dunia 2022, Lima Bintang Prancis Masuk Angin

Jumat, 16 Desember 2022 22:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Para pemain Prancis merayakan kemenangan saat Prancis mencapai final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Para pemain Prancis merayakan kemenangan saat Prancis mencapai final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Prancis mendapat kabar buruk jelang Final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, Minggu (18/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Lusail.

Juara bertahan Piala Dunia itu seakan tidak diizinkan untuk mencatatkan prestasi back-to-back lantaran ada pemainnya yang terancam absen dalam pertandingan final nanti.

Pada hari Kamis (15/12/22) kemarin, sudah ada tiga pemain Prancis yang dikhawatirkan absen lantaran masuk angin alias demam tinggi akibat perbedaan cuaca dan AC yang dianggap terlalu dingin.

Di saat tiga pemain tersebut sedang menjalani proses pemulihan, kini beredar laporan dari Telegraph ada dua pemain Les Bleus lainnya yang dilaporkan sakit demam tinggi juga hingga membuat lima pemain Prancis saat ini harus istirahat penuh.

Padahal, sejak bermain di Piala Dunia 2022 di Fase Grup D, Timnas Prancis bisa menjaga kebugaran para pemainnya.

Ya, tim besutan Didier Deschamps ini selalu berada dalam kondisi fit untuk siap tampil di setiap pertandingan, baik dari fase grup maupun babak penyisihan.

Laporan dari Telegraph juga mengatakan, jika banyaknya pemain Prancis yang demam tinggi bukan hanya karena faktor AC yang terus-menerus dipasang dalam hotel maupun stadion, tetapi diduga adanya virus yang menyebabkan banyak pemain Piala Dunia 2022 terkena demam tinggi.

Pasalnya, selain para pemain Prancis, beberapa pemain lain juga mengalami hal yang serupa, seperti penggawa Inggris, Declan Rice, lalu sejumlah pemain Brasil.

Belum diketahui apakah virus yang dimaksudkan adalah Covid-19, lantaran para pemain maupun staf setempat tidak melakukan tes Covid-19.

Hanya saja, untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan, tim medis dan jajaran staf Timnas Prancis meminta agar para pekerja hotel melakukan jarak dan memakai masker hingga Piala Dunia 2022 selesai.