Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Pertarungan Sepatu Emas Terakhir, Mbappe vs Messi

Jumat, 16 Desember 2022 10:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach - REUTERS/Hannah Mckay
Duel Top Skor Piala Dunia 2022 bakal direbutkan oleh Lionel Messi, kapten Argentina dan Kylian Mbappe, striker Prancis (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach - REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach - REUTERS/Hannah Mckay
Duel Top Skor Piala Dunia 2022 bakal direbutkan oleh Lionel Messi, kapten Argentina dan Kylian Mbappe, striker Prancis (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach - REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 tak hanya bakal direbutkan oleh Argentina dan Prancis saja, tetapi juga perebutan top skor antar dua penggawa mereka, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis bakal digelar hari Minggu (18/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Lusail.

Pastinya pertarungan kedua tim ini bakal berjalan dengan sengit dan menarik, mengingat kedua tim sama-sama mengemban misi yang bisa ciptakan sejarah baru di pentas Piala Dunia.

Disamping itu, pastinya sangat menarik juga melihat dua pemain milik PSG ini bakal berusaha untuk mencetak gol demi mencatatkan namanya sebagai top skor Piala Dunia 2022.

Jika Argentina juara, maka puasa gelar juara dunia mereka selama 36 tahun akhirnya tuntas. Tim Tango terakhir juara dunia adalah Piala Dunia 1986 silam.

Tak hanya itu, jika Argentina juara Piala Dunia 2022, maka pemain megabintang dan kapten mereka, Lionel Messi semakin dinobatkan sebagai pemain terbaik di planet bumi ini.

© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: REUTERS/Molly DarlingtonSelebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

Berbagai gelar bergengsi di level klub sudah pernah ia rasakan, berbagai gelar individu seperti top skor dan juga pemain terbaik juga sudah pernah didapat.

Sementara untuk Argentina, Messi pernah memberikan gelar juara Copa America dan tinggal Piala Dunia saja yang belum pernah ia dapatkan.

Kini, tinggal selangkah lagi pemain PSG tersebut bakal meraih gelar juara ini dan seandainya berhasil, maka Lionel Messi bakal mengakhiri karier internasionalnya dengan sangat manis.

Tak hanya menjadi juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi pun berpeluang mencatatkan diri sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak di kompetisi ini.

Tentu gelar individu top skor Piala Dunia 2022 akan menjadi bonus tambahan jika ia mampu mencetak gol tambahan sekaligus memberikan Argentina juara.

Saat ini, Lionel Messi mencatatkan lima gol di pentas Piala Dunia. Jumlah gol ini serupa dengan striker muda milik Timnas Prancis, Kylian Mbappe sehingga dapat dipastikan pertandingan final nanti pasti sangat menarik.

Kelima gol Messi tercipta saat melawan Arab Saudi, Meksiko, Australia, Belanda, dan Kroasia.

Pindah ke Prancis, juara bertahan Piala Dunia ini sedang mengemban misi menjadi tim pertama yang bisa juara dunia dua kali secara beruntun dalam 60 tahun yang bisa menjuarai Piala Dunia secara dua kali beruntun.

© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: REUTERS/Dylan MartinezKylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Terakhir yang melakukannya adalah Timnas Brasil di Piala Dunia 1958 dan Piala Dunia 1962, sementara tim pertama yang melakukannya dalah Timnas Italia di Piala Dunia 1934 dan Piala Dunia 1938.

Di satu sisi, striker muda mereka, Kylian Mbappe juga pastinya berharap dirinya bisa menjadi pemain muda pertama yang bisa juara dunia dua kali secara beruntun.

Kelima gol Mbappe tercipta saat melawan Australia dan dua kali brace saat melawan Denmark di Fase Grup D Piala Dunia 2022 dan Polandia di babak 16 besar.

Tentu sangat menarik nantinya melihat Lionel Messi dan Kylian Mbappe bakal berjuang dalam pertandingan Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Lusail