Bola Internasional

2 Pemainnya Terpapar Covid-19, Vietnam Tatap Piala AFF 2022 Tanpa Skuat Terbaik

Sabtu, 17 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Timnas Vietnam hadapi Piala AFF 2022 tanpa skuad terbaik setelah Bui Tien Dung dan Phan Van Duc positif Covid-19. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Vietnam hadapi Piala AFF 2022 tanpa skuad terbaik setelah Bui Tien Dung dan Phan Van Duc positif Covid-19.

INDOSPORT.COMTimnas Vietnam menghadapi Piala AFF 2022 tanpa skuad terbaik setelah Bui Tien Dung dan Phan Van Duc positif Covid-19.

Piala AFF 2022 ini terbagi menjadi dua grup dan dua tim teratas nantinya bakal mendapatkan tiket lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A yang berisikan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sementara itu, Vietnam tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Dalam ajang ini, the Golden Star akan berangkat ke Laos untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF yang mereka raih edisi 2018.

Pasukan Park Hang-seo sendiri berhasil memenangi enam dari delapan laga Piala AFF 2018 lalu yang berarti Vietnam tak terkalahkan pada saat itu.

Selain itu, ajang Piala AFF 2022 ini tampaknya bakal menjadi turnamen terakhir Hang-seo bersama The Golden Star setelah dirinya masuk bursa calon pelatih Korea Selatan.

Di sisi lain, Vietnam sudah mendapatkan cobaan sebelum Piala AFF 2022 dimulai karena harus tampil tanpa skuat terbaik setelah Bui Tien Dung dan Phan Van Duc dinyatakan positif terpapar Covid-19.