Piala Dunia 2022

Profil Enzo Fernandez, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 yang Segera Merapat ke Liverpool

Senin, 19 Desember 2022 16:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Selain gelar juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina juga menggondol tiga gelar individu termasuk pemain muda terbaik yang diberikan kepada Enzo Fernandez.

Sebagaimana diketahui, Enzo Fernandez baru saja terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar. Meski baru mencetak satu gol, ia mampu tampil apik sebagai gelandang dalam tujuh laga bersama Argentina.

Puncaknya dalam duel Argentina melawan Prancis di pertandingan final Piala Dunia 2022. Enzo Fernandez dipercaya oleh Lionel Scaloni tampil selama 90 menit hingga drama adu penalti.

Berkat ketangguhannya di barisan tengah dengan usianya yang masih menginjak 21 tahun, ia langsung terpilih meraih penghargaan pemain muda terbaik.

Wonderkid tersebut lahir di San Martin, Argentina pada 17 Januari 2001 silam. Kini ia tercatat sebagai pemain milik klub raksasa Portugal, Benfica.

Meski masih muda, namun Enzo Fernandez ternyata diketahui sudah memiliki satu orang putri bernama Olivia, hasil pernikahannya dengan Valentina Cervantes.

Sebelum bermain di Benfica, dirinya mengawali karier  bersama River Plate U-20 dan berhasil naik ke River Plate II pada 2018 lalu.

Enzo Fernandez sempat dipinjam oleh Defensa hingga Juni 2021 lalu. Setelah itu ia resmi menjadi bagian skuad utama River Plate.

Namun ia haya bertahan satu tahun dan di skuat utama River Plate hingga akhirnya memutuskan terbang ke Eropa dengan bergabung Benfica.

Bersama klub raksasa Portugal, Enzo selalu dimainkan sebagai starter. Bahkan ia sudah mencetak satu gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan pada musim ini.