Liga Inggris

3 Alasan Newcastle United Bisa Runtuhkan Status Quo The Big Six Liga Inggris Pasca Piala Dunia 2022

Rabu, 21 Desember 2022 16:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM – Newcastle United diyakini bisa meruntuhkan status quo The Big 6 di Liga Inggris (Premier League) musim 2022/2023 pasca Piala Dunia 2022. Mengapa demikian?

Pasca berakhirnya Piala Dunia 2022, hampir seluruh lima liga teratas Eropa menjalani masa rehat, kecuali Liga Inggris atau Premier League.

Kompetisi kasta teratas di Inggris tersebut hanya membutuhkan waktu delapan hari saja pasca gelaran Piala Dunia 2022 untuk meneruskan kompetisi yang tertunda.

Diketahui, kompetisi paling elit sejagat ini akan melanjutkan pertandingan dan menjalani pekan ke-17 nya dimulai pada Senin (26/12/22).

Kembalinya pentas Liga Inggris 2022/23 pun membuat banyak pihak mulai menerka-nerka tim mana yang akan finis di empat besar di akhir musim.

Banyak yang meyakini bahwa tim-tim The Big 6 seperti Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hostpur yang akan bersaing di papan atas.

Keyakinan ini lahir dari kemampuan, kedalaman skuad, hingga materi pemain dari keenam tim tersebut yang unggul atas 14 tim lainnya.

Meski keenam tim atau The Big 6 itu diyakini bisa duduk di papan atas dan menempati empat besar, statusnya bisa saja tergusur di musim ini.

Status quo The Big 6 itu bisa saja runtuh oleh satu tim saja, yakni Newcastle United yang musim ini mampu tampil ciamik hingga duduk di peringkat ke-3.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Newcastle United bisa meruntuhkan status quo The Big 6 di Liga Inggris musim ini dan finis di empat besar pasca Piala Dunia 2022 usai. Apa saja alasannya?