In-depth

3 Pemain AC Milan Korban Kedatangan Wonderkid Atalanta Giorgio Scalvini

Rabu, 21 Desember 2022 15:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan bintang muda Atalanta, Giorgio Scalvini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan bintang muda Atalanta, Giorgio Scalvini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan bintang muda Atalanta, Giorgio Scalvini.

Sebelumnya, bek berusia 19 tahun tersebut dikabarkan menjadi incaran Inter yang kemungkinan akan melepas Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Namun di tengah isu tersebut, AC Milan muncul sebagai pesaing rival sekotanya itu, mengingat saat ini mereka juga sedang berburu pemain untuk lini belakang.

Seperti diwartakan TuttoMercatoWeb, AC Milan sudah menanyakan kisaran harga sang pemain - yang ternyata menyentuh angka 30 juta euro (sekitar Rp496,1 miliar).

Masih dalam laporan yang sama, angka tersebut disebut-sebut masih terlalu tinggi untuk kemampuan finansial AC Milan saat ini.

Akan tetapi, jika AC Milan berhasil memboyong Giorgio Scalvini, ada sejumlah pemain yang mungkin tersisihkan di skuad Stefano Pioli. Siapa saja?

Simon Kjaer

Mungkin akan sangat sulit membayangkan pemain yang satu ini akan tersisih saat kedatangan Giorgio Scalvini dari Atalanta.

Hanya saja, mengingat usianya yang sudah menginjak 33 tahun, bek asal Denmark ini adalah ‘target’ yang bisa dengan mudah dipinggirkan jika Stefano Pioli ingin mencoba memainkan Giorgio Scalvini.

Ditambah lagi, Simon Kjaer yang sekarang sedang berkutat dengan kondisi fisik yang makin menurun dari hari ke hari.

Saat awal-awal turnamen Piala Dunia 2022, ia kembali mengalami masalah otot pada paha kanannya - sama persis dengan apa yang ia alami pada bulan Oktober lalu di Liga Italia.