Piala Dunia 2022

5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Bintang Arsenal

Rabu, 21 Desember 2022 23:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 sudah berakhir, dengan Argentina keluar sebagai juara. Terdapat 5 pemain termuda yang cetak gol di turnamen ini, siapa saja?

Argentina dan Lionel Messi akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022, setelah sempat gagal pada edisi 2014 silam.

Keberhasilan ini didapatkan setelah pemain berjuluk La Pulga itu mengantarkan Argentina menumbangkan Prancis di partai puncak, Minggu (18/12/22) malam WIB. 

Dalam laga yang dihelat di Stadium Lusail tersebut, La Albiceleste, julukan Argentina, mengunci gelar juara setelah menang lewat drama adu penalti atas Prancis dengan skor 4-2.

Selain mengantarkan Argentina meraih juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi yang mencetak dua gol di final kontra Prancis itu juga mencetak sederet catatan bersejarah.

Sederet catatan bersejarah yang diukir Messi salah satunya adalah meraih Golden Ball dua kali (2014,2022).

Sementara itu, bintang PSG itu juga berhasil berkontribusi 10 gol dan assist (7 gol, 3 assist) untuk negaranya sepanjang turnamen di Qatar. 

Namun kini sorotan tidak melulu mengarah pada Messi, melainkan sederet pemain muda yang berhasil mencetak gol debutnya di Piala Dunia 2022. 

Ya, Piala Dunia edisi kemarin memang menjadi panggung unjuk gigi untuk sejumlah negara dan beberapa pemain untuk menunjukkan tajinya. 

Termasuk 5 pemain di bawah ini yang menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia 2022. Salah satunya bintang Arsenal.