Liga Indonesia

Menang Tipis Atas Persita di Liga 1, Luis Milla Akui Penampilan Persib di Babak Satu dan Kedua Beda

Kamis, 22 Desember 2022 06:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali meraih kemenangan di kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 pada pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Gol tunggal kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak melalui gol bunuh diri Arif Setiawan setelah bola sundulannya masuk ke gawang Persita yang dikawal oleh Dhika Bayangkara, saat memasuki menit 45.

Hasil kemenangan tersebut disyukuri oleh pelatih Persib, Luis Milla, pasalnya skuat Maung Bandung kembali melanjutkan tren positif. Selain itu, dia juga senang melihat penampilan anak asuhnya terutama di babak pertama.

Pasalnya, pada babak pertama Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan mampu mendominasi jalannya pertandingan, serta transisi dari bertahan ke menyerang begitupun sebaliknya berjalan dengan baik.

"Saya suka dengan permainan tim di babak pertama, bagi saya mereka bermain dengan serius, fokus dan bagus ketika menguasai bola," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Selain itu, di babak pertama anak asuhnya mendapatkan banyak peluang dan skuat Maung Bandung bisa unggul 1-0 di babak pertama melalui gol bunuh diri Arif Setiawan.

"Mereka kuat dalam bertahan, bagus ketika melakukan serangan balik dan bagus juga ketika menguasai bola. Mereka punya beberapa peluang untuk mencetak gol," jelas Luis Milla menambahkan.

Memasuki babak kedua, mantan pelatih timnas Indonesia ini menyadari permainan berubah. Sejak babak kedua di mulai, Persita langsung mengambil inisiatif menyerang.

Hal itu menurut Luis Milla sangat wajar, pasalnya Persita yang tertinggal satu gol di babak pertama, berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sehingga, tim berjuluk Pendekar Cisadane langsung tampil menyerang.

"Tetapi di babak kedua memang berubah, itu normal karena Persita ingin menciptakan peluang dan mengubah permainan mereka menjadi lebih menyerang. Mereka bermain lebih langsung ke depan dan mencari second ball," ungkap Luis Milla.