In-depth

Para Senior Absen, 3 Wonderkid Ini Bisa Curi Hati Jurgen Klopp di Laga Man City vs Liverpool

Kamis, 22 Desember 2022 14:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp kemungkinan besar menurunkan sejumlah wonderkid dan pemain mudanya di pertandingan Piala Liga Inggris antara Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22). Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp kemungkinan besar menurunkan sejumlah wonderkid dan pemain mudanya di pertandingan Piala Liga Inggris antara Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22). Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp kemungkinan besar menurunkan sejumlah wonderkid dan pemain mudanya di pertandingan Piala Liga Inggris antara Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22).

Ya, dua tim unggulan ini berjumpa terlalu awal di putaran keempat Piala Liga Inggris setelah beberapa kali tampil di final dan tampil sebagai juara.

Namun terlepas dari itu, digelar di Etihad Stadium, laga ini bakal sangat menarik untuk disaksikan.

Bukan karena panen pemain bintang, melainkan kehadiran sosok-sosok muda dari kedua tim yang bisa saja mencuri perhatian.

Seperti diketahui, banyak pemain senior dari berbagai liga top Eropa baru saja dipanggil bertugas ke timnas masing-masing untuk Piala Dunia 2022.

Beberapa di antaranya memang sudah ada yang kembali, namun beberapa lainnya belum - apalagi mereka yang bermain jauh hingga fase gugur.

Di kubu Liverpool sendiri, Darwin Nunez telah kembali usai Uruguay tersingkir di putaran grup Piala Dunia 2022.

Namun untuk pos penjaga gawang misalnya, peran kiper utama mungkin masih dipasrahkan kepada Caoimhin Kelleher.

Kemudian lini belakang yang tidak diperkuat Virgil van Dijk dan lapangan tengah yang ditinggal Jordan Henderson. Di sisi lain, Jurgen Klopp masih harus berkutat dengan cederanya Diogo Jota dan Luis Diaz.

Situasi ini pun membuka sejumlah peluang bagi para pemain muda The Reds untuk unjuk gigi di partai Piala Liga Inggris Man City vs Liverpool nanti.