Bola Internasional

Piala Liga Inggris: Jelang Man City vs Liverpool, Asisten Klopp Bikin Pep Guardiola Ketar-ketir

Kamis, 22 Desember 2022 09:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp jelang Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp jelang Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Asisten Jurgen Klopp, Pepijn Lijnder memberikan peringatan untuk Pep Guardiola yang bikin ketar-ketir jelang laga antara Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23.

Laga big match antara Manchester City vs Liverpool akan kembali bergulir di putaran keempat Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/23 di Etihad Stadium, Jumat (23/12/22) pukul 03:00 WIB.

Pertandingan ini merupakan pertemuan ketiga antara Man City dengan The Reds pada musim ini, di mana pada dua laga sebelumnya Liverpool selalu meraih kemenangan.

Liverpool berhasil menang 3-1 atas Man City di Community Shield awal musim ini, dan kembali menang dengan skor 1-0 saat laga pekan ke-11 Liga Inggris 2022/23.

Selalu menang di dua pertemuan terakhir tentu memberikan rasa kepercayaan diri Liverpool. Tak hanya itu, Pepijn Lijnder selaku asisten pelatih Jurgen Klopp juga secara tersirat memberikan peringatan untuk Pep Guardiola.

Sebab melansir dari laman resmi Liverpool, Pepijn Lijnder selaku asisten manajer menjelaskan bahwa skuadnya dalam kondisi prima.

Tak hanya itu, para pemain yang baru pulang usai membela Timnas masing-masing di Piala Dunia juga kondisinya sudah lebih baik, seperti Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker dan Fabinho.

“Mereka kembali dengan prima, mereka yang sudah kembali, seperti Hendo, Trent, Ali, dan Fabinho dalam kondisi fit, tempo yang bagus, dan kepercayaan diri yang tinggi. Jadi itu penting,” kata Pepijn Lijnder.

“Kemudian kami akan melihat bagaimana fisik semua orang. Para pemain yang kembali lebih awal terlihat sangat bagus tetapi kami tahu mereka memiliki waktu istirahat yang lama, seperti delapan atau sembilan hari yang mereka butuhkan,” tambahnya.

Kabar baik soal skuad Liverpool yang dibocorkan oleh Pepijn Lijnder selaku asisten Jurgen Klopp pun bisa membuat pelatih Man City, Pep Guardiola ketar-ketir jelang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/23.