Liga Indonesia

Liga 1: Tantang Persija, Bintang PSS Berhasrat Lanjutkan Tren Positif

Jumat, 23 Desember 2022 11:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, berupaya melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023, saat bersua Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/22) sore.

Tim Elang Jawa dalam semangat tinggi usai membuat kejutan pada pekan ke-16. Mereka mengakhiri enam laga tanpa kemenangan dengan menumbangkan Bali United 2-1, Senin (19/12/22) lalu.

Kemenangan itu disambut suka cita para pemain serta suporter setianya. Mereka saling berpelukan setelah wasit meniup peluit tanda laga usai.

Namun, raihan tiga poin pertama di sistem bubble Liga 1 tak bisa menjadi euforia berkepanjangan. Kim Kurniawan mengingatkan tugas berat melawan Persija sebagai penutup putaran pertama.

"Kita senang, menikmati kemenangan atas Bali United, tapi harus cepat dilupakan dan fokus melawan Persija. Kami ingin mendapat poin laga di laga ini," kata Kim Kurniawan.

Beban yang ada di pundak para pemain PSS juga sedikit menurun dengan pergeseran posisi di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

PSS dengan 16 poin sukses meninggalkan zona merah dan naik ke peringkat ke-12. Koleksi poin mereka sama dengan Persis Solo yang ada di peringkat ke-13, namun unggul head to head.

Tipisnya perbedaan poin membuat pergeseran posisi bisa ditentukan dari hasil satu laga. Kim menyebut posisi PSS Sleman saat ini masih belum aman.

"Itu membuat kita mungkin sedikit bisa bernapas, tapi ya tentu tidak akan ada artinya kalau laga selanjutnya tidak mendapat hasil bagus," tutur adik ipar Irfan Bachdim ini.

Menurut Kim, hal-hal positif yang ada pada laga melawan Bali United harus dibawa ke partai melawan Persija Jakarta lagi.