In-depth

Andrey Santos: Pengganti Kante dari Kasta Kedua Brasil yang Bakal Gabung Chelsea

Sabtu, 24 Desember 2022 15:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@andreysantos_5
Andrey Santos, pemain klub Vasco da Gama yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@andreysantos_5) Copyright: © Instagram@andreysantos_5
Andrey Santos, pemain klub Vasco da Gama yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@andreysantos_5)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah menemukan pengganti ideal N’Golo Kante pada diri gelandang muda dari kasta kedua Brasil, Andrey Santos.

Kabar ini muncul seiring jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang, di mana Chelsea berupaya menuntaskan transfernya.

Dalam laporan Fabrizio Romano dan pakar transfer Inggris, David Ornstein, disebutkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu tinggal selangkah lagi merapat ke kubu London Barat.

David Ornstein menyebutkan bahwa gelandang muda milik Vasco da Gama itu lebih memilih Chelsea ketimbang Manchester City dan Newcastle United.

Sedangkan Fabrizio Romano menyebutkan kepindahannya telah disepakati oleh kedua klub dengan rincian dana mencapai 20 juta euro (Rp332 miliar).

Nilai tersebut pun dianggap besar oleh sebagian pihak. Apalagi Andrey Santos masih berusia teramat muda dan hanya punya pengalaman di level kedua Liga Brasil atau Serie B Brasileiro.

Namun Chelsea tak mempedulikan besaran uang yang dikeluarkannya itu, mengingat remaja satu ini akan menjadi bagian dari proyek masa depan The Blues.

Menurut laporan yang beredar, kepindahan Andrey Santos ke Chelsea akan berbarengan dengan David Datro Fofana dari klub Norwegia, Molde.

Nama terakhir juga disebutkan telah sepakat bergabung The Blues dan kedua tim pun sudah mencapai kesepakatan soal harga, yakni 10 juta euro (Rp166 miliar).

Kepindahan ini pun lantas membuat banyak pendukung Chelsea ingin mengenal sosok Andrey Santos. Siapakah pemain tersebut dan bagaimana kualitasnya?