Bola Internasional

Keisuke Honda Mengeluh, Media Vietnam Tuding Timnas Indonesia Menang ‘Haram’

Sabtu, 24 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© AFF/INDOSPORT
Pelatih Kamboja, Kiesuke Honda, mengeluh atas hal yang dialami saat berada di Indonesia. Hal itu membuat media Vietnam menuding skuat Garuda menang dengan curang. Copyright: © AFF/INDOSPORT
Pelatih Kamboja, Kiesuke Honda, mengeluh atas hal yang dialami saat berada di Indonesia. Hal itu membuat media Vietnam menuding skuat Garuda menang dengan curang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Kamboja, Keisuke Honda, mengeluh atas hal yang dialami saat berada di Indonesia. Hal itu membuat media Vietnam menuding skuat Garuda menang dengan curang.

Seperti diketahui, laga antara timnas Indonesia vs Kamboja berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan yang mempertemukan timnas Indonesia vs Kamboja, dalam fase grup A Piala AFF 2022, berakhir dengan skor 2-1.

Walaupun Kamboja mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui gol Sareth Krya di menit ke-15. Setelah sebelumnya Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-7, lewat Egy Maulana Vikri.

Namun, Witan Sulaeman mampu menjadi kunci kemenangan Skuat Garuda, setelah dirinya mencetak gol di menit ke-35.

Kendati demikian, kemenangan yang didapatkan oleh Fachruddi Aryanto cs mendapat respon berbeda dari Keisuke Honda.

Melansir VnExpress, Honda mengeluhkan bahwa dirinya mendapat telepon di jam 4 pagi. Menurutnya, hal itu membuatnya sangat terganggu.

Bahkan, pria berpaspor Jepang tersebut juga sempat merasa takut jika para pemain Kamboja mengalami kejadian serupa.

“Waktu itu jam 4 pagi, Sebelum aku sempat menjawab, ujung telepon yang lain sudah ditutup. Saya akan memberi tahu para pemain beberapa tindakan pencegahan,” terang Keisuke Honda.

Pernyataan tersebut lantas membuat media Vietnam menganggap bahwa timnas Indonesia memenangi pertandingan dengan cara yang ‘haram’.