Liga Indonesia

Sepak bola Kamboja Berkembang Pesat, Pratama Arhan: Berkat Legenda Timnas Jepang

Sabtu, 24 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Bek sayap timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengakui perkembangan pesat yang dialami Kamboja, terlebih setelah kehadiran legenda Jepang, Keisuke Honda.

Diketahui, timnas Indonesia berhasil menang saat menghadapi Kamboja dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/22), dengan skor tipis 2-1.

Meski meraih kemenangan, Kamboja ternyata sempat memberikan kesulitan untuk timnas Indonesia. Laskar Merah-Putih unggul lebih dahulu melalui tendangan Egy Maulana Vikri menyambut umpan Pratama Arhan pada menit ke-7.

Kamboja menyamakan kedudukan melalui Sareth Kriya (15’), namun timnas Indonesia berhasil mengunci kemenangan lewat gol Witan Sulaeman (36’). Arhan pun menilai memang Kamboja menyulitkan dan mengalami perkembangan yang cukup pesat.

"Ya menurut saya pertandingan pertama sedikit sulit dan kami sudah bekerja keras dan mendapatkan tiga poin," kata Pratama Arhan.

"Kamboja perkembangan sepak bola sangat baik. Ya mungkin ada pengaruh Keisuke Honda. Kamboja bagus mainnya," jelas jebolan Garuda Select itu.

Arhan pun menilai dia dan rekan-rekan di timnas Indonesia harus pintar menjaga kondisi. Terlebih, jadwal di Piala AFF 2022 cukup padat.

"Kami memang harus jaga kondisi ya dari diri sendiri dari pelatih juga sudah buat jadwal ada recovery lalu terbang dan away," kata Arhan.